Kebiasaan Mengumpat

Posted on May 11, 2010. Filed under: Headline News |

Baru-baru ini, perusahaan survei Consulta Mitofsky melakukan sebuah riset tentang kebiasaan mengumpat. Hasilnya sungguh mengejutkan. Orang Meksiko dinobatkan sebagai yang paling sering mengumpat, hingga 20 kali dalam satu hari. Itu artinya, ada sekitar 1,3 juta umpatan setiap hari. Jumlah yang sangat fantastis tentunya.

Survei yang menanyai 1000 orang dewasa ini, melaporkan bahwa satu dari 10 orang Meksiko menyatakan tidak mengumpat sama sekali. Selain itu, warga dengan kategori ekonomi kelas atas, kebiasaan mengumpatnya jauh lebih banyak dibanding warga ekonomi kelas rendah atau miskin. Sedangkan penduduk yang berdomisil di daerah seperti India bagian selatan, lebih sedikit kebiasaan mengumpatnya dibanding mereka yang tinggal di utara.

Para responden menggunakan penilaian dan penafsiran mereka sendiri mengenai apa yang disebut dengan mengumpat. Tapi, hampir semuanya mengucapkan kata ”caramba” sebagai kata umpatannya, yang kira-kira sama dengan ”astaga” dalam bahasa Indonesia. Meksiko sendiri memiliki jumlah penduduk dewasa sebanyak 65 juta jiwa, berusia di atas 18 tahun dari 107 juta penduduk. Sungguh suatu kebiasaan yang tidak terpuji. (Nanang)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: