Mahasiswa AS Cenderung Ingin Bunuh Diri

Posted on May 11, 2010. Filed under: Headline News |

Lebih dari setengah populasi mahasiswa berjumlah 26.000 dari 70 perguruan tinggi Amerika Serikat yang menyelesaikan survei mengenai pengalaman bunuh diri, telah melaporkan bahwa mereka pernah memikirkan untuk bunuh diri, paling tidak sekali dalam hidup mereka. 15 persen dari mahasiswa yang disurvei telah memikirkan secara serius untuk bunuh diri, dan lebih dari lima persen pernah melakukan sekali percobaan bunuh diri.

Hal itu terungkap dalam konvensi tahunan Asosiasi Psikologi Amerika ke 116. Psikologis David J. Drum dari Universitas Texas di Austin melaporkan, penemuan mereka diambil dari survei berbasis web yang dilakukan konsorsium riset nasional bimbingan penyuluhan pada perguruan tinggi. Survei yang dilakukan pada musim semi tahun 2006 itu, telah direview oleh direktur bimbingan penyuluhan kampus yang berpartisipasi, juga oleh dua orang pakar psikologi bunuh diri.

Enam persen dari mahasiswa S1, dan emapt persen dari mahasiswa S2 dilaporkan secara serius mempertimbangkan bunuh diri dalam rentang waktu 12 bulan sebelum menjawab survei. Peneliti menemukan, pada perguruan tinggi dengan rata-rata mahasiswa S1 berjumlah 18.000, sebanyak 1.080 serius memikirkan untuk melakukan bunuh diri paling tidak sekali dalam setahun. Sekitar dua pertiga dari mereka yang memikirkan untuk bunuh diri akan melakukannya lebih dari sekali dalam periode 12 bulan.

Alasan mereka umumnya ingin menghilangkan sakit secara fisik dan emosional, atau bermasalah dalam percintaan, atau memang sekedar hasrat untuk mengakhiri hidup, atau terjerat masalah dengan sekolah atau akademis. Peneliti menemukan, untuk berbagai alasan, lebih dari setengah mahasiswa yang mengalami krisis bunuh diri tidak mencari pertolongan profesional atau memberitahu siapapun mengenai pemikiran mereka. (ScienceDaily)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: