Mengatasi Insomnia

Posted on May 11, 2010. Filed under: Tips |

Penderita insomnia (susah tidur) terus meningkat. Solusi paling ampuh menyembuhkannya ada pada diri penderita sendiri. Bukan dokter, apalagi obat-obatan.

Agar tidur kian nyenyak dan terhindar dari insomnia, ikuti beberapa kita berikut ini:

1. Memastikan bahwa lingkungan sekitar bersih.

Perhatikan kebersihan tempat tidur maupun tubuh Anda. Lingkungan yang bersih dan teratur, akan membuat pikiran tenang, dan memungkingkan Anda tidur tenang.

2. Menjaga pikiran untuk tidur malam dengan baik.

Konsentrasilah pada hal-hal yang santai agar pikiran tenang. Jangan biarkan pikiran anda terangsang secara mental maupun fisik. Seperti, menonton TV hingga larut malam.

3. Pastikan seluruh anggota keluarga siap beranjak tidur.

Dua musuh utama tidur adalah kebisingan dan cahaya. Maka pertimbangkan juga pencahayaan di kamar tidur Anda. (duniapsikologi/nanang)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: