Snap Art Psikologi UI 2009

Posted on May 11, 2010. Filed under: Headline News |

Banyak orang masih sering keliru memahami bahwa psikologi hanyalah ilmu berkaitan dengan penanganan orang gila dan kelainan mental. Untuk itu, Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia mencoba memperkenalkan aplikasi ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari.

Sabtu dan Minggu (10-11/10) lalu, mahasiswa Fakultas Psikologi menggelar Snap Art Psikologi UI 2009 di Cilandak Townsquare, Jakata Selatan. Acara berupa talkshow interaktif disertai berbagai hiburan ini, mencoba mengangkat topik pembahasan kombinasi seni dan ilmu pengetahuan. Tujuannya untuk memahamkan masyarakat tentang psikologi dalam seni yang sederhana, namun menarik dan mudah dipahami.

Hari pertama kegiatan fokus pada hiburan seni, menampilkan klub peminatan seni dari berbagai perguruan tinggi. Hari kedua diisi talkshow “Parents 911” dengan pembicara psikolog anak Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si dengan artis Desy Ratnasari sebagai pembanding. Dan talkshow Psychology and Art menampilkan pembicara Drs. S. S. Budi Hartono, M.Si dengan moderator Dra. Niniek L. Karim.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan seperti ini cukup tinggi. Kalangan ibu muda menjadi peminat utamanya. Perlu kegiatan serupa di masa mendatang agar masyarakat kian tercerahkan dengan pentingnya aplikasi ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari. (islah)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: