EDISI 7

Konsultasi 1

Assalâmu’alaikum wr, wb.

Demam Facebook sedang melanda. Saya dan istri juga jadi keranjingan. Terlebih sejak kami punya laptop masing-masing yang membuat kami bebas mengakses apa saja tanpa harus antri bergantian kapanpun.

Saat ini saya sedang menghadapi masalah hubungan dengan istri, sejak saya tahu ia enggan mencantumkan identitas “married” (telah menikah) di ID facebooknya. Berbeda dengan saya yang jelas-jelas menyatakan sudah menikah dengan istri saya.

Apa yang harus saya lakukan? Mohon saran dari Pak Mubarok.

Wassalâmu’alaikum wr, wb.

Farid S.

Cirebon, Jawa Barat

Wa’alaikumsalâm wr, wb.

Sdr Farid;

Itulah sisi negatif teknologi. Di samping menyenangkan dan melahirkan kreatifitas, teknologi juga bisa mengilhami keisengan. Isteri Anda menikmati keisengan bersembunyi dari status sesungguhnya.

Iseng-iseng bisa mengilhami setan, komunikasi iseng bisa menjalar kepada keisengan lainnya. Perlu ada yang menasehati isteri Anda, bukan Anda sendiri, tapi orang lain yang lebih berwibawa menurut istri Anda.

Wassalam

AM

========

Konsultasi 2

Assalâmu’alaikum wr, wb.

Salam hormat.

Usia pernikahan saya dan istri hampir menginjak angka 10. Tapi kami masih belum diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk diamanahi memiliki keturunan. Kami sudah melakukan berbagai cara medis maupun terapi sebagai ikhtiar, tapi masih tak kunjung berhasil.

Banyak saudara dan sahabat menyarankan agar saya mencari pasangan baru. Karena secara garis keluarga, saya termasuk yang subur dalam berketurunan. Bagaimana saya harus membicarakannya dengan istri saya agar tidak menyinggung perasaannya. Padahal saya masih sangat mencintainya.

Demikian.

Wassalâmu’alaikum wr, wb.

Iqbal Khofif

Surabaya, Jawa Timur

Wa’alaikumsalâm wr, wb.

Mas Iqbal;

Mungkin Anda ingin mengikuti saran orang. Tapi susah bukan? Cobalah Anda adopsi anak untuk memancing semoga Anda dan istri bisa memiliki anak kandung.

Apapun keputusan Anda, jangan gunakan keputusan berlatar hawa nafsu. Istikharahlah, karena banyak orang lain, juga baru bisa punya anak setelah menikah lebih dari 10 tahun.

Wassalam

AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: