Dari Prestasi Internasional Sampai Lokal

Beberapa bulan terakhir, santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menuai banyak prestasi di berbagai even lomba yang diikuti, baik dari tingkat internasional, nasional, regional maupun lokal.

Dari kejuaraan internasional, pada kompetisi Esai “Menjadi Indonesia” yang diselenggarakan Tempo Institute, Ach. Nurcholis Majid mahasiswa semester VII fakultas dakwah IDIA Prenduan tercatat sebagai penulis terbaik ke-8 menyisihkan 1.048 peserta. Kompetisi esai ini juga diikuti oleh mahasiswa Kairo, Mesir dan mahasiswa Melbourne, Australia.

Sedangkan pada even Australian Mathematics Competition, beberapa santri berhasil mendapat prestasi Credit (senilai dengan medali perak), mereka adalah Alifiantono Ainurizki santri kelas XII IPA MTA dan Hidayatul Laili santri III Intensif A TMI. Untuk prestasi Proficiency (senilai dengan medali perunggu) diraih oleh Ibrahim Abdul Aziz, Rifki Rahman, Marisa Hilwah, semuanya adalah santri III Intensif A TMI, ditambah lagi Hadiatullah santri XI IPA MTA.

Untuk tingkat nasional, Ach Zulfikar Ali mahasiswa semester VII fakultas dakwah IDIA berhasil meraih juara III lomba kaligrafi bahasa Indonesia di Jakarta 2009 yang diadakan oleh DEPDIKNAS. Dan dalam even perlombaan cerita fiksi islami yang diadakan DEPAG, Moh. Nur Fauzi mahasiswa semester I IDIA, berhasil menorehkan prestasi sebagai juara harapan III tingkat Nasional.

Tidak hanya itu, di tingkat regional, Masturiyah mahasiswi IDIA berhasil sebagai juara I pada perlombaan LKTI tingkat mahasiswa se-Jawa Timur yang diadakan oleh KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya, pada bulan Oktober 2009. Ditambah lagi, pada ajang lomba perkemahan penggalang-penegak “Regional Madura 2009” yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Pekandangan, kontingen pramuka Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan berhasil meraih juara umum dengan rincian juara sebagai juara II pada tingkat penggalang dan juara I tingkat penegak. Untuk kejuaraan lokal, Ahsan Santoso santri Kelas IV TMI berhasil menjadi Juara III Tenis Meja Tingkat SLTA se-Kabupaten Sumenep. (iwan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: