Tahun Ajaran Baru IDIA dan TMI Berbeda

Al-Amien Prenduan – Pembukaan tahun ajaran baru pondok pesantren Al-Amien Prenduan tahun ini berlangsung beda. Pasalnya, pembukaan tahun ajaran di dua lembaga IDIA dan TMI menggunakan acuan kalender akademik yang berbeda. Tahun ajaran baru TMI beracuan pada bulan Syawal 1430 H dengan kalender akademik hijriyah. Sedangkan IDIA mengacu pada bulan Oktober dengan menggunakan kalender akademik miladiyah 2009-2010.

Acara pembukaan IDIA, berlangsung di Gedung Serba Guna (Geserna) dengan dihadiri oleh segenap civitas akademika IDIA, mahasiswa/wi semua program, baik program intensif, plus dan reguler. Acara yang diawali dengan dialog interaktif antara mahasiswa dengan civitas akademika IDIA Prenduan, dipandu langsung oleh Rektor IDIA Prenduan, KH. Maktum Jauhari, MA.

Sama halnya dengan pembukaan tahun ajaran baru di IDIA, Ribuan santri TMI juga antusias mengikuti acara pembukaan acara tersebut. Tidak hanya itu, segenap Dewan Guru dan fungsionaris TMI ikut serta menghadiri acara pembukaan yang diadakan di depan gedung PUSPAGATRA (Pusat Pengembangan Gagasan dan Kreativitas Santri Putra).

Kedua acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Muhammad Idris Jauhari. Harapan pimpinan pada pembukaan tahun ajaran baru TMI tersebut, secara garis besar menekankan pada motivasi segenap santri dan asatidz untuk mengawali tahun ajaran baru dengan semangat baru. Namun, pada acara pembukaan tahun akademik baru di IDIA, pimpinan dalam sambutannya menekankan pada esensi santri-mahasiswa IDIA. Beliau berharap agar mahasiswa IDIA lebih mengedepankan status santri yang kemudian dilanjutkan dengan status sebagai mahasiswa. (Iwan/Kholisuddin/ZIFA-YS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Rubrikasi

  • Office

    Jl. Pancoran Baran XI no. 2 Jakarta Selatan Phone: (021)79184886-(021)27480899 Email: majalahqalam@yahoo.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: